Mr. Winner Guru di SMA Kasih Karunia Jakarta: Matematika itu Asik dan Menyenangkan

Mr. Winner Guru di SMA Kasih Karunia Jakarta: Matematika itu Asik dan Menyenangkan
Mr. Winner guru Matematika di SMA Kasih Karunia 
Winner Manuppak Arfandi Pardede, akrab disapa sir Winner. Beliau mengajar Matematika di sekolah Kasih Karunia Jakarta, jenjang SMP dan SMA. 

Guru muda yang menekuni fotografi ini memiliki motto, “Lebih baik bodoh diantara orang pintar daripada pintar diantara orang bodoh”.                                                  

Saya bertemu guru yang menjadi idola siswa - siswi Sekolah Kasih Karunia Jakarta ini saat kelas XI SMA, tahun 2018 lalu. Saat itu beliau ditugaskan oleh pihak sekolah untuk menggantikan guru Matematika kami yang sedang mengambil cuti untuk beberapa bulan.

Kesan pertama saya terhadap beliau sangat tidak asik dan galak, karena pertama kali masuk ke kelas guru Matematika yang super cerdas ini terlihat jutek dan tidak asik dalam mengajar. Namun ternyata saya salah, sir Winner orang yang humble dan sangat asik. 

Walaupun santai dalam relasi dengan siswa-siswi tetapi soal aturan beliau salah satu guru yang sangat tegas di sekolah kami.
***
Alasan beliau menjadi guru Matematika karena didorong oleh keinginan untuk merubah paradigma siswa - siswi tentang “Matematika yang menyeramkan”. 

Guru muda ini berkomitmen untuk mengajar dengan senyum. Harapannya supaya pelajaran Matematika menjadi tidak 'kaku' dan menyeramkan, melainkan asik dan menyenangkan. 

Usaha untuk mencapai itu tidaklah mudah, kadang beliau dihadapkan dengan kebiasaan siswa - siswi yang terkadang lupa diri kalau beliau adalah gurunya.

Bagi saya Sir Winner, guru muda yang penuh cita-cita, sekali ditantang oleh keadaan ia akan terus berjuang untuk mengubah pemikiran siswa - siswi mengenai Matematika; menjadi pelajaran yang asik dan menyenangkan. 

Minimal membuat peserta didik suka atau atau memiliki sedikit keberanian untuk bertanya, ujarnya menutup pembicaraan kami siang itu. 

Mari kita doakan semoga cita – cita mulia guru muda ini terwujud.@ Penulis: Melvin Siswa Kelas XII SMA Kasih Karunia Jakarta*


Baca juga: Dia Guruku di SMA Kasih Karunia Jakarta, Keramahannya adalah Pelajaran Hidup bagi saya 
  1. Editor: Martin Karakabu
  2. Sumber foto: Instagram Mr. Winner
Martin Karakabu
Martin Karakabu Hanya guru kampung dan blogger newbie. Saat ini mengajar di SMA Kasih Karunia Jakarta

Posting Komentar untuk "Mr. Winner Guru di SMA Kasih Karunia Jakarta: Matematika itu Asik dan Menyenangkan"