Informasi Pertama yang Saya Sampaikan Kepada Kelas 12 IPA SMA Kasih Karunia Jakarta

Selamat siang anak - anakku sekalian.
Informasi Pertama yang Saya Sampaikan Kepada Kelas 12 IPA SMA Kasih Karunia Jakarta
Sebelumnya mohon maaf jika waktu liburan kalian saya ganggu dengan info - info dari sekolah. Tujuan saya hanya memastikan bahwa kalian semua, benar - benar siap mengikuti kegiatan belajar di kelas XII yang akan datang.

Informasi lengkapnya akan saya jelaskan pada saat jam wali kelas. Berikut ini beberapa hal yang harus kalian siapkan dan respon.
Informasi Pertama yang Saya Sampaikan Kepada Kelas 12 IPA SMA Kasih Karunia Jakarta Lewat Whatsapp Grup
Informasi Pertama yang Saya Sampaikan Kepada Kelas 12 IPA SMA Kasih Karunia Jakarta Lewat Whatsapp Grup

Pertama: Tentang catatan dan kegiatan home learning

Catatan

Semua yang kalian lakukan akan saya catat, sekecil apapun itu. Tujuannya untuk bahan pertimbangan dalam memutuskan kalian lulus atau tidaknya. Jadi segala informasi apa pun yang saya sampaikan mohon direspon dan dilakukan sesuai dengan apa yang diminta. 

Jika tidak berkenan silakan kita diskusikan bersama - sama untuk menemukan solusinya. Tidak ada persoalan tanpa solusi. Selalu ada solusi dibalik persoalan, asalkan kalian siapkan 'ruang' untuk berdiskusi.

Kegiatan home learning

Semester ini kegiatan masih home learning disertai dengan beberapa kali tatap muka, namun soal tatap muka secara langsung saya butuh pembicaraan dan persetujuan orang tua jadi mohon kerja samanya. Nomor whatsapp orang tua yang belum dikirim, silakan berikan ke saya segera.

Kedua: hal yang menentukan kalian lulus,

Selain catatan wali kelas 'baik' pada saat kalian mengikuti home learning. Hal lain yang menjadi penentu kelulusan kalian ialah nilai, mahir menggunakan teknologi, dan berperilaku baik selama kegiatan belajar maupun mengajar secara keseluruhan.

Nilai

Perolehan nilai rata - rata kalian minimal B. Jadi usahakan belajar dengan baik. Belajar untuk tahu bukan hanya sekedar memperoleh nilai bagus. 

Hal ini diukur dari usaha kalian untuk mencari tahu. Alat ukurnya adalah proses bukan nilai akhir. Proses ini berasal dari laporan seluruh guru bidang studi bahwa kalian telah berproses dengan baik. 

Ingat!

Kalian belajar bukan hanya tentang nilai tetapi belajar untuk hidup di masa yang akan datang.  Nilai di bagian ini minimal KKM. 

Penggunaan teknologi

SMP dan SMA dipisah, kepala sekolah pun beda. Jadi rool model untuk SMA adalah teknologi. Jadi penggunaan teknologi mohon untuk dipersiapkan secara baik. Jadilah seorang pengguna teknologi yang bijak. Prinsipnya 'smartpeople bukan smartphone'. 

Sikap kalian saat mengikuti kegiatan belajar.

Tunjukan bahwa kalian adalah senior dan seorang pelajar Kristen yang tahu tempat, tahu waktu dan tahu diri. Jangan bertindak seperti bukan seorang yang terdidik. Saya ingin membantu kalian bukan mempersulit kalian, hanya satu yang saya minta setiap hari, mari selalu perbaharui diri menjadi lebih baik.

Kesimpulannya:

4 hal yang dititipkan sekolah untuk kita laksanakan bersama.
  1. Catatan wali kelas (laporan wali kelas ke kurikulum) baik.
  2. Bijak dalam menggunakan teknologi.
  3. Nilai minimal KKM.
  4. Kelakuan baik.  
Mari kita bekerja sama sehingga 4 hal di atas tercapai.

Catatan tambahan:

Penjelasan secara rinci akan disampaikan saat jam perwalian.
Martin Karakabu
Martin Karakabu Hanya guru kampung dan blogger newbie. Saat ini mengajar di SMA Kasih Karunia Jakarta

Posting Komentar untuk "Informasi Pertama yang Saya Sampaikan Kepada Kelas 12 IPA SMA Kasih Karunia Jakarta "