Subsribe

Teks Prosedur Cara Membuat Masker Oatmeal

Ujian Praktek Bahasa Indonesia Membuat Teks Prosedur, Cara Membuat Masker Oatmeal oleh Rahma Amelia Siswi Kelas XII IPS SMA Kasih Karunia Jakarta
Ujian Praktek Bahasa Indonesia Membuat Teks Prosedur, Cara Membuat Masker Oatmeal oleh Rahma Amelia Siswi Kelas XII IPS SMA Kasih Karunia Jakarta

Penampilan merupakan hal terpenting bagi beberapa orang. Terutama untuk kaum hawa, dari wajah hingga ujung kaki diperhatikan seluruhnya. Untuk merawat tubuh, tentunya tidak murah. Mereka biasanya membayar mahal untuk perawatan di salon kecantikan atau dokter spesialis kulit demi mempercantik penampilan luarnya. Salah satu perawatan yang dilakukan yakni mengoles masker khusus wajah, setidaknya seminggu dua kali.

Diluar sana memang banyak jenis masker yang dijual untuk kecantikan, namun Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Tentunya bisa menghemat uang sekaligus mendapat hasil yang sepadan dengan saat perawatan di salon kecantikan, bahkan lebih nyata kebersihannya. Masker oatmeal terkenal dengan manfaatnya untuk melembabkan kulit dan mencerahkan. Selain itu bahan-bahan yang digunakan pun aman untuk kulit. Berikut ini adalah bahan-bahan untuk membuat masker oatmeal :

Bahan :

  1. Oatmeal secukupnya (biasa beli dalam bentuk sachet)
  2. Madu murni
  3. Air putih (air mineral)

Alat :

  1. Mangkuk kecil
  2. Sendok
  3. Kuas khusus masker

Cara Membuat :

  1. Masukkan sekitar 2 sendok oatmeal ke dalam mangkuk. Jika ingin tekstur masker lebih halus, bisa tumbuk-tumbuk oatmeal dengan sendok, sampai oatmeal jadi sedikit halus.
  2. Masukkan air putih sedikit demi sedikit ke dalam mangkuk yang sudah berisi oatmeal tadi. Sambil diaduk, pastikan tekstur masker pas, seperti tidak terlalu cair dan masih bertekstur padat.
  3. Tambahkan madu murni secukupnya, kira-kira satu sendok makan. Kemudian aduk lagi hingga merata. Apabila masker terlalu lengket, bisa tambah air sedikit lagi.
  4. Pastikan kondisi wajah Anda bersih, oleskan masker ke seluruh bagian wajah kecuali mata dan mulut, dengan menggunakan kuas khusus masker.
  5. Tunggu 10-15 menit sampai masker kering.
  6. Bilas dengan air mengalir yang bersih, setelah itu keringkan wajah dengan handuk atau tissue. Anda akan merasakan kulit wajah lebih lembab dan cerah.

Memang ingin tampil menarik itu mahal. Namun bukan berarti kita tidak bisa menghargai diri kita apa adanya. Merawat diri adalah salah satu bentuk cara kita bersyukur dan menghargai diri sendiri. Selamat mencoba!

Oleh Rahma Amelia Siswi Kelas XII IPS SMA Kasih Karunia Jakarta

Posting Komentar untuk "Teks Prosedur Cara Membuat Masker Oatmeal "