Subsribe

Teks Observasi Kelas X oleh Nathania, Kucing sebagai Objek Observasi

Teks Observasi Kelas X oleh Nathania, Kucing sebagai Objek Observasi

Kucing merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang termasuk dalam kelompok mamalia . Hewan ini biasanya dapat ditemukan di seluruh belahan bumi. Pada zaman dahulu, orang Mesir kuno menggunakan kucing sebagai penjelmaan dewa, sedangkan hal  tersebut tidak berlaku di Indonesia. Saat ini, kucing dapat dikatakan menjadi salah satu hewan yang sangat populer yang menjadi hewan peliharaan rumah di Indonesia.

Pada umumnya, hewan mamalia ini memiliki tinggi badan sekitar 23-25 cm dan panjang tubuh 46 cm seperti kucing anggora ataupun persia. Banyak yang mengatakan bahwa tidak menjadi masalah jika hewan ini menjadi hewan vegetarian. Namun faktanya, banyak penelitian  mengatakan bahwa jika kucing menjadi vegetarian, hal tersebut akan menimbulkan banyak dampak  seperti masalah kulit, gangguan pendengaran, masalah terhadap jantung dan  hati pada kucing karena kurangnya sejumlah nutrisi pada kucing untuk bertahan hidup atau bahkan jika kucing lama kelamaan kucing akan mati karena tidak mendapatkan nutrisi dari daging tersebut. Sehingga kucing harus mendapatkan nutrisi dan protein yang cukup tinggi, rendah lemak, rendah magnesium, rendah pH, mengandung asam arakidonat, dan bermacam-macam vitamin seperti vitamin A dan B12. Contoh beberapa organisasi yang menegaskan untuk  tidak merekomendasikan makanan vegetarian kepada hewan mamalia ini yaitu Animal Protection Institute (API) dan American Society for the Prevetion if Cruelty to Animals (ASPCA). Banyak penelitian juga yang menemukan kucing yang dipaksa untuk makan-makanan vegetarian, secara diam-diam Ia akan mencari kebutuhan proteinnya sendiri dengan memangsa hewan liar, dan hal disebabkan karena Ia kekurangan nutrisi dan protein dari makanannya. 

Kucing merupakan salah satu hewan mamalia karnivora yang biasanya dijadikan hewan peliharaan rumah. Maka dari itu, agar hewan ini dapat terpelihara dengan baik, kita harus memberikan makanan sesuai dengan yang dibutuhkannya sehingga nutrisi, protein, ataupun vitamin yang dibutuhkan dapat tercukupi dan tidak menimbulkan banyak dampak pada tubuhnya.

Nama      : Nathania K (X IPA)

Hari/tgl.  : Rabu , 27 Jan 2021

Objek : Kucing

Posting Komentar untuk "Teks Observasi Kelas X oleh Nathania, Kucing sebagai Objek Observasi"