Disclaimer

Pernyataan Penolakan www.gurukampung.com


Satu tentang hak cipta

Semua konten di blog ini murni pemikiran dan ide penulis atau pemilik blog (admin) Martinus Ruma Depores Karakabu. Jika ada postingan (tulisan dalam blog ini) yang ternyata mirip atau sama dengan tulisan blog lain, majalah, buku, atau sumber lain; guru kampung nyatakan itu adalah tindakan yang tidak disengaja dan sama sekali tidak ada niat untuk mengambil karya intelektual orang atau lembaga lain tanpa izin pemiliknya.


Dua tentang sumber refrensi

Dalam beberapa tulisan guru kampung mengambil kutipan atau pun pernyataan tertentu dari sumber – sumber lain, seperti buku, majalah, website, atau blog; maka saya akan menuliskan sumber referensi dan menautkan link aktif menuju sumber tersebut tanpa konfirmasi terlebih dahulu. 


Tiga tentang mediasi

Jika para pihak merasa dirugikan akibat tindakan tersebut mohon disampaikan agar guru kampung ganti atau hilangkan. Maksud guru kampung hanya ingin menjaga hak cipta dan menghargai karya intelektual dari siapa pun yang pernyataan guru kampung kutip.


Empat tentang kebebasan berpendapat

Beberapa tulisan dalam blog ini adalah opini pribadi tentang pendidikan dan profesi guru. Jika ada pihak – pihak tertentu yang merasa tersinggung atas pernyataan guru kampung, maka guru kampung minta maaf. Sama sekali tidak ada niat untuk menyakiti atau menyebarkan hoax. 

Semua itu murni opini pribadi, berdasarkan Kemerdekaan berpendapat, dan kemerdekaan berekspresi yang dijamin oleh Undang-Undang Dasar 1945 dan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB.

Jika para pihak tidak membuka pintu maaf atau meminta konfirmasi dari admin guru kampung tentang maksud dan tujuan guru kampung menulis maka silakan laporkan kepada pihak yang berwajib (Polisi) karena guru kampung tidak akan melayani debat kusir di sosial media.


Kelima tentang tutorial dalam www. guru kampung.com 

  1. Jenis konten tutorial dalam blog ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi guru kampung setelah mencoba, membeli dan menggunakan produk-produk tersebut. guru kampung tidak memiliki afiliasi dengan produsen tertentu. 
  2. Guru kampung tidak bisa menjamin kemutlakan saran saya. Oleh karena itu, sebelum mencoba tutorial dari saya, membeli atau menggunakan produk apa pun yang saya tulis, saran saya cari penasihat profesional untuk dimintai keterangan atau pertimbangan lebih lanjut. Selain itu, jika menggunakan tutorial yang terdapat dalam blog ini silakan diback up terlebih dahulu; karena saya tidak bertanggung jawab atas kerugian apa pun setelah anda menggunakan tutorial dari saya.

Tindak lanjut

Hal – hal yang belum ditulis akan diperbaharui sesuai dengan situasi dan kondisi yang terjadi. Demikian pernyataan penolakan dari www.gurukampung.com


Jakarta, 22 April 2020

Admin 
Martin Karakabu